RSS

Archives

Image

Mengapa Anda harus memaafkan saya dan harus saling memaafkan ???

Mengapa Anda harus memaafkan saya ???

14 keutamaan memaafkan, demi kebaikan diri kita.

Mengapa Anda harus memaafkan saya ???

Pertama,
BERTAMBAH KEMULIAAN ANDA

Rasulullah SAW bersabda,

مَا نَقَصَتْ صَدَقَةٌ مِنْ مَالٍ وَمَا زَادَ اللَّهُ عَبْدًا بِعَفْوٍ إِلاَّ عِزًّا وَمَا تَوَاضَعَ أَحَدٌ لِلَّهِ إِلاَّ رَفَعَهُ اللَّهُ

Tiada harta yang berkurang karena shadaqah, Allah tidak menambah seorang pemaaf kecuali kemuliaan, dan tiada orang yang tawadhu’ karena Allah melainkan Allah mengangkat (derajat)nya (HR. Muslim)

Kedua,
DIBANGUNKAN BANGUNAN MULIA BAGI ANDA DISURGA DAN DITINGGIKAN DRAJAT ANDA

مَنْ سَرَّهُ أَنْ يُشْرَفَ لَهُ بنيَانٌ ، وَأَنْ تُرْفَعَ لَهُ دَرَجَاتٌ ، فَلْيَعْفُ عَمَّنْ ظَلَمَهُ…

Barangsiapa yang menginginkan bangunan untuknya (di surga) dimuliakan, dan derajatnya ditinggikan, hendaklah ia memaafkan orang yang berbuat aniaya kepadanya… (HR. Hakim)

Ketiga,
ANDA DIMUDAHKAN MASUK SURGA

إذا كان يومُ القيامةِ ينادى منادٍ أين العافون عن الناسِ هلموا إلى ربِّكم وخذوا أجورَكم وحقٌّ لكلِّ مُسلمٍ إذا عفا أن يدخلَ الجنةَ

Apabila hari kiamat tiba, ada seruan yang memanggil, “Di manakah orang-orang yang suka memaafkan orang lain? Kemarilah kalian kepada Tuhan kalian dan ambillah pahala kalian! Dan sudah seharusnya bagi setiap orang muslim masuk surga bila ia suka memaafkan.

Keempat,
MEMAAFKAN ITU MUDAH DAN TERMASUK SIFAT ALLAH

Hadist :

عَنْ أَنَسٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ : سَمِعْتُ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى الله عليه وسلم يَقُوْلُ : قَالَ اللهُ تَعَالَى : يَا ابْنَ آدَمَ، إِنَّكَ مَا دَعَوْتَنِي وَرَجَوْتَنِي غَفَرْتُ لَكَ عَلَى مَاكَانَ مِنْكَ وَلاَ أُبَالِي، يَا ابْنَ آدَمَ لَوْ بَلَغَتْ ذُنُوْبُكَ عَنَانَ السَّماَءِ ثُمَّ اسْتَغْفَرْتَنِي غَفَرْتُ لَكَ، يَا ابْنَ آدَمَ، إِنَّكَ لَوْ أَتَيْتَنِي بِقُرَابِ اْلأَرْضِ خَطاَياَ ثُمَّ لَقِيْتَنِي لاَ تُشْرِكْ بِي شَيْئاً لأَتَيْتُكَ بِقُرَابِهَا مَغْفِرَةً

[رواه الترمذي وقال حديث حسن صحيح ]

Terjemah Hadits :
Dari Anas Radhiallahuanhu dia berkata: Saya mendengar Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda: Allah Ta’ala berfirman: “Wahai anak Adam, sesungguhnya Engkau berdoa kepada-Ku dan memohon kepada-Ku, maka akan aku ampuni engkau, Aku tidak peduli (berapapun banyaknya dan besarnya dosamu). Wahai anak Adam seandainya dosa-dosamu (sebanyak) awan di langit kemudian engkau minta ampun kepada-Ku niscaya akan Aku ampuni engkau. Wahai anak Adam sesungguhnya jika engkau datang kepadaku dengan kesalahan sepenuh bumi kemudian engkau menemuiku dengan tidak menyekutukan Aku sedikitpun maka akan Aku temui engkau dengan sepenuh itu pula ampunan “

(Riwayat Turmuzi dan dia berkata : haditsnya hasan shahih).

Kelima,
ANDA AKAN MUDAH MASUK SURGA

Bukhari meriwayatkan dari Hudzaifah berkata, Aku telah mendengar Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda “Ada seorang laki-laki dari umat sebelum kalian yang didatangi oleh malaikat maut untuk mencabut nyawanya. Dia ditanya, ‘Adakah kebaikan yang kamu lakukan?’ Dia menjawab, ‘Aku tidak tahu.’ Dikatakan kepadanya, ‘Lihatlah.’ Dia menjawab, ‘Aku tidak mengetahui apapun. Hanya saja, di dunia aku berjual beli dengan orang-orang dan membalas mereka. Lalu aku memberi kesempatan kepada orang yang mampu dan memaafkan orang yang kesulitan.’ Maka Allah memasukkannya ke surga.'”
( Diriwayatkan oleh Bukhari dalam kitab Ahadisil Anbiya’, bab keterangan tentang Bani Israel, 6/494, no. 3451.)

Keenam,
ANDA TIDAK TERMASUK ORANG YANG BODOH

” Jadilah engkau pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan yang ma’ruf, serta berpalinglah dari pada orang-orang yang bodoh. .” (QS. Al A’raaf [7] ; 199)

Ketujuh,
ANDA MENJADI ORANG YANG BENAR-BENAR KUAT

Rasulullah n bersabda:

لَيْسَ الشَّدِيْدُ باِلصُّرْعَةِ إِنَّمَا الشَّدِيدُ الَّذِي يَمْلِكُ نَفْسَهُ عِنْدَ الْغَضَبِ

“Orang yang kuat bukan yang banyak mengalahkan orang dengan kekuatannya. Orang yang kuat hanyalah yang mampu menahan dirinya di saat marah.” (HR. Al-Bukhari no. 6114)

Kedelapan,
ANDA AKAN MENDAPAT PAHALA DAN DITANGGUNG OLEH ALLAH

Allah berfirman:
“Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa. Barangsiapa memaafkan dan berbuat baik maka pahalanya atas (tanggungan) Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang zalim.” (Asy-Syura: 40)

Kesembilan,
ANDA MANDAPAT PEMBELAAN DARI ALLAH

Al-Imam Muslim t meriwayatkan hadits Abu Hurairah z bahwa ada seorang laki-laki berkata: ”Wahai Rasulullah, sesungguhnya aku punya kerabat. Aku berusaha menyambungnya namun mereka memutuskan hubungan denganku. Aku berbuat kebaikan kepada mereka namun mereka berbuat jelek. Aku bersabar dari mereka namun mereka berbuat kebodohan terhadapku.” Maka Rasulullah n bersabda:

لَئِنْ كُنْتَ كَمَا قُلْتَ فَكَأَنَّمَا تُسِفُّهُمُ الْمَلَّ وَلَا يَزَالُ مَعَكَ مِنَ اللهِ ظَهِيرٌ عَلَيْهِمْ مَا دُمْتَ عَلَى ذَلِكَ

“Jika benar yang kamu ucapkan maka seolah-olah kamu menebarkan abu panas kepada mereka. Dan kamu senantiasa mendapat penolong dari Allah atas mereka selama kamu di atas hal itu.” (HR. Muslim)

Kesepuluh,
MENDAPAT HADIAH BIDADARI SURGA

Seseorang yang disakiti oleh orang lain dan bersabar atasnya serta memaafkannya padahal dia mampu membalasnya maka sikap seperti ini sangat terpuji. Nabi n bersabda (yang artinya): “Barangsiapa menahan amarahnya padahal dia mampu untuk melakukan –pembalasan– maka Allah l akan memanggilnya di hari kiamat di hadapan para makhluk sehingga memberikan pilihan kepadanya, bidadari mana yang ia inginkan.” (Hadits ini dihasankan oleh Asy-Syaikh Al-Albani dalam Shahih Sunan Ibnu Majah no. 3394)

Kesebelas,
MENDAPAT KASIH SAYANG ALLAH

Maka barang siapa yang mendapat suatu pemaafan dari saudaranya, hendaklah (yang memaafkan) mengikuti dengan cara yang baik, dan hendaklah (yang diberi maaf) membayar (diat) kepada yang memberi maaf dengan cara yang baik (pula). Yang demikian itu adalah suatu keringanan dari Tuhan kamu dan suatu rahmat.
(Al Baqarah : 178)

Keduabelas,
ANDA TERMASUK DALAM GOLONGAN MUHSININ (ORANG2 YG BERBUAT BAIK)

Perkataan yang baik dan pemberian maaf lebih baik dari sedekah yang diiringi dengan sesuatu yang menyakitkan (perasaan si penerima). Allah Maha Kaya lagi Maha Penyantun.
(Al Baqarah : 263)

Ketigabelas,
AYO MENJADI ORANG YANG BERSEGERA

Dan bersegeralah kamu memohon ampunan dari Tuhanmu dan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa
(Ali Imran : 133),

(yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan
(Ali Imran : 134).

Keempatbelas,
ANDA TERMASUK ORANG-ORANG YANG BESYUKUR

Kemudian sesudah itu Kami maafkan kesalahanmu, agar kamu bersyukur
(Al Baqarah : 52)

Demikianlah 14 (Empatbelas) keutamaan memaafkan yg harus kita renungkan untuk kebaikan diri kita.

So,…
Allah memaafkan saya, mengapa anda tidak ???
Itu demi kebaikan kita semua,….

~{Ismail hafizzh S.S || Travel Umrah Terpercaya & Amanah}~

~{ Mengucapkan Selamat Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1434H Mohon Maaf Lahir & Bathin – Taqobbalallah minna wa minkum }~

اللــــــــه أكبــــــــــــراللــــــــه أكبــــــــــــر
لاالـــــــه الا اللــــــــه
اللــــــــه أكبــــــــــــر اللــــــــه أكبــــــــــــر ولله الحمــــــــد

….人
…( ◎)_____ _人
..║ ∩║____.-:”'”””;-.
..║ ∩║___(*(*(*|*)*)*)
..║ ∩║_. ║∩∩∩∩∩∩∩∩∩║
…. Selamat idul fitri.   Ħ

تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّا وَ مِنْكُمْ صِيَامَنَا وَ صِيَامَكُمْ
تَقَبَّلْ يَا كَرِيْمُ

مِنَ العَائِدِيْنَ وَ الفَائِزِيْنَ

Hormat Kami :

~{Ismail hafizzh S.S || Travel Umrah Terpercaya & Amanah}~

Semoga Amal ibadah kita diterima,
http://www.ismailhafizzh.wordpress.com

 
Leave a comment

Posted by on 07/08/2013 in Renungan

 
Image

HD cafe

Makin hari makin rame aja HD cafe, smakin lama smakin banyak yg mengenal warung mie aceh ini. letaknya sangat strategis di simpang pos, yaitu perempatan jalan AH Nasution dan jalan Jamin Ginting. Ini merupakan salah satu faktor cafe ini ramai dikunjungi pecinta kuliner malam. Disamping itu cafe ini juga menyediakan makanan dengan cita rasa yg lebih enak dari pada di tempat lain, sehingga tak sedikit yg sudah menjadi langganan tetap HD Cafe. Cafe yg dirintis 2 mahasiswa ini bergerak cepat, belum setahun ternyata antusias masyarakat cukup besar. Tempatnya cukup nyaman untuk nyantai sambil makan dan nonton bareng acara sepak bola. Semua tayangan bola bisa kita nikmati di HD Cafe karena di cafe ini dilengkapi indovision yang memiliki channel lokal dan internasional, ESPN salah satunya, stasiun tv olahraga yg memuat banyak pertandingan bola ini bisa anda nikmati bersama teman-teman anda di cafe ini. Semua service dilakukan demi kenyamanan dan kepuasan pelanggan. Aspek yg paling penting dari itu semua adalah “rasa”. Banyak konsumen merasa puas dan rutin untuk datang kembali demi menikmati hidangan HD cafe. Cafe ini adalah solusi saat anda lapar tengah malam.
Gimana ? Anda Siap mencoba ?

 
Leave a comment

Posted by on 07/01/2013 in Just My Expresion